Dosen Universitas Gorontalo Terbitkan Buku Manajemen SDM

Foto untuk : Dosen Universitas Gorontalo Terbitkan Buku Manajemen SDM
GORONTALO, Bugiswarta.com -- Salah seorang Dosen Tetap Yayasan Universitas Gorontalo, Dr Hj Meimoon Ibrahim, SE, MM menerbitkan buku teks pembelajaran  berjudul, Manajemen Sumber Daya Manusia (Pengelolaan PTS Diantara Kompetensi dan Kinerja Dosen), diterbitkan oleh Fahmis Pustaka Makassar.

Buku setebal 244 halaman terbit pertama kali awal Nopember 2016 dengan nomor ISBN : 978-602-70099-7-4, dikeluarkan dari Perpustakaan Nasional RI tertanggal 2 November 2016 ditandatangani, Dra Prita Wulandari, MIM Lib.

Ditemui media Sabtu (5/11/2016), di Gorontalo, Meimoon Ibrahim mengatakan, buku itu merupakan revisi ulang dari hasil penulisan disertasi, saat merampungkan studi di Prodi  S3 Manajemen, Program Pascasarjana UMI Makassar.

Ketua Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lopohala'a Gorontalo Moh. Jamal Moodoeto,S.E.,M.H, pada pengantar prolog buku menegaskan, langkah   Meimoon Ibrahim, melakukan  penerbitan buku ini, patut dijadikan contoh bagi para dosen lainnya untuk senantiasa memacu diri melanjutkan jenjang studi doktoral.

Selain itu penulis buku ini secara rutin dan rajin melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, hasil dari penelitian dan pengabdian masyarakat kemudian dipublikasikan kepada masyarakat, tegasnya.

Prof. Dr. Mansyur Ramly, M.Si dari BAN-PT, pada epilog buku ini menegaskan,  Salah satu aspek perlu mendapat perhatian meningkatkan mutu dan daya saing PTS adalah pengelolaan kompetensi dan kinerja dosen.

Buku Manajemen Sumber Daya Manusia, Pengelolaan PTS Di Antara Kompetensi dan Kinerja  ditulis Meimoon Ibrahim berhasil mengkaji dan menganalisis dengan fakta cukup
bagaimana pengelolaan PTS untuk meraih tingkat kompetensi dan kinerja dosen.

Buku ini diedit antara lain oleh; Dikson Junus dan Asni Djamereng, direncanakan pertengahan Desember 2016 akan diluncurkan di tengah masyarakat Gorontalo, tegas Meimoon Ibrahim.

 
Laporan Yahya
Editor Usman
(Sumber berita : http://www.bugiswarta.com/2016/11/dosen-universitas-gorontalo-terbitkan.html )
Pmb-Online
Ug-Journal
Siakad